Kamis, 03 November 2016

Pantai Cantik milik Indonesia



Indonesia, apa yang tidak dimilikinya?
Indonesia, negara maritim terbesar di dunia, yang 2/3 wilayahnya merupakan wilayah lautan, yang memiliki 17.000 lebih pulau dan dengan garis pantai terpanjang kedua yaitu 54.716 km.
Dengan potensi maritim yang melimpah, tentu saja Indonesia memiliki berbagai macam tempat wisata yang indah, salah satu nya adalah pantai.
Ada begitu banyak pantai yang kita miliki, tentu saja semua pantai itu memliki keindahan dan keelokan mereka masing masing.
Berikut ini ZRplace memamerkan keindahan beberapa pantai yang kita miliki :




1. Pantai Pandawa




 Pantai yang masih tergolong sepi ini merupakan sebuah desa kecil penghasil rumput laut dengan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan.
Pantai ini dikenal juga dengan nama Secret Beach karena letaknya yang tersembunyi di balik dua tebing batu yang membelah jalanTebing-tebing ini sangat tinggi dan ditumbuhi dengan semak belukar. Karena keterpencilannya maka akses menuju pantai ini diapit oleh tebing-tebing tinggi yang telah dibuka oleh pemerintah sepanjang 1,5 km.



2. Pantai Sawarna





Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Pantai yang berada di sebuah desa pesisir ini, juga memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata.

Pantai Sawarna Banten adalah pantai berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih.

Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten. Pantai yang menurut kami masuk dalam kategori pantai terindah di Indonesia ini jaraknya sekitar 150 km dari pusat kota Rangkasbitung.

Berwisata di pantai ini sangat menyenangkan dan berkesan karena alamnya masih asli juga memiliki air laut yang jernih dan tidak tercemar.


3. Pantai Indrayanti




Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran
Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti.
Pantai Indrayanti tepatnya berada di desa Tepus, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Indrayanti ini menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih serta batuan karang
Di mana terbentuknya melalui proses sampai ribuan tahun. Oleh karena itu, tidak rugi apabila menjadikan Indrayanti sebagai pilihan destinasi kamu saat liburan kali ini
Suasana serba modern di sekitar pantai, mungkin membuat kamu merasa sedang di Bali.


4. Pantai Kuta


Siapa yang tak kenal pantai ini, Pantai Kuta, yang juga pasti adalah pantai terpopuler yang dicari di google indonesia karena saking terkenalnya. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia.
Pantai Kuta adalah jantungnya pulau Bali begitu orang mengenalnya dan keindahan pantai Kuta Bali, sangat terkenal ke mancanegara.
Pantai Kuta Bali, berpasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar sangat menguji nyali peselancar belahan dunia. Tidak salah mereka memilih pantai Kuta, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.



5. Pantai Klayar



Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut dan air mancur alami setinggi 10 meter.
Pantai ini terbilang masih sangat sepi, dan hanya akan terlihat beberapa nelayan yang sedang melaut saat hari biasa.
Hamparan pasir putih membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai,dan diapit bukit-bukit karang di kanan dan kirinya.
Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan.
Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Teleng Ria yang sudah dikelola sebagai tempat wisata terlebih dahulu.


6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai paling terkenal di Jogjakarta, kalo ke jogja tanya sama siapapun dia pasti tau pantai Parangtritis.
Lokasinya hanya berjarak 27 kilometer dari kota Jogjakarta , yang membuat pantai ini wajib anda kunjungi ketika berlibur ke Jogjakarta.
Ombaknya yang besar khas pantai pesisir selatan pulau jawa, serta pemandangan matahari tenggelamnya yang sangat romantis , juga pasir nya yang sangat halus di kulit.
Maka tak heran jika tempat ini sering menjadi tempat foto prewedding ataupun tempat rekreasi bersama keluarga.


7. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.
Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.
Pangandaran adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang paling menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara.
Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekitar 91 km dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.


8. Pantai Anyer

Anyer sejatinya adalah kota pantai di Banten yang berlokasi 38 km dari Kota Serang. Pantai Anyer berada di tepi Selat Sunda tepatnya di Kecamatan Anyer, Kabupaten  Serang, Provinsi Banten.
Pantai Anyer merupakan surga bagi mereka pecinta keindahan dan suasana pantai yang tenang.
Pesona pantai ini menyuguhkan pemandangan Gunung Krakatau yang legendaris dan mercusuar tua di Cikoneng yang historis.
Pantainya yang menghadap ke arah barat memungkinkan kamu memandang Gunung Krakatau sekaligus Matahari terbenam yang dramatis.
Pantai ini jelasnya memiliki pasir putih yang lembut berkilau lalu disempurnakan angin laut dan suasana pantai yang sanggup menyegarkan pikiran dan perasaan. Laut birunya pun tak kalah menarik untuk penyelaman.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian ZRplace membahas beberapa pantai terindah yang dimiliki Indonesia, karena kalau semua pantai kita bahas, maka admin akan kecapekan :D .

0 komentar:

Posting Komentar